Senin, 25 Januari 2010

Diet, Oh Diet. . .

    Ternyata diet gak gampang wad dilakuin oleh seorang cewek. Meski resolusi-resolusi baru tentang menurunkan berat badan udah di tempel di buku agenda, tembok-tembok kamar dan bahkan ampe ditempelin di jalan-jalan raya (heheh kayaknya berlebihan yya) tetep aja terkadang nafsu wad makan-makanan berlemak tetep aja gak bisa di takhlukan. Kenapa yya makanan yang di haramin saad diet itu terkadang malah lebih enak ? sebelll. .!!
    ne terjadi pada diri saiia waktu jalan ma sang kekasih. dari awal berangkat mau jalan, aku dah ingetin cowok.ku supaya gak ngajak aku makan.
   "Ayy, ntar jangan nawarin aku makanan junk food ato ice cream yak ,! aku diet" kataku
   "iya.." jawab cowok dengan anggukan kepala.
   tapi apa yang terjadi saudara-saudara. .  Semua kata-kataku barusan gak berarti alias hangus sudah, gak berlaku. bukan gara-gara cowokku yang nawari aku makanan-makanan, tapi malah aku sendiri yang ngelanggarnya.
   hehehe, tiba-tiba aja aku nyeletuk bilang lapar ke cowokku waktu jalan di salah satu mall di Surabaya. dan wal hasil aku ma cowokku makan dde di salah satu waralaba dengan menu Fried Chikcen Hot Black paper flavour. bayangin , aku hadis dua potong plus nasi. hemm gak sampe situ aja, habis makan ayam wisata kuliner diteruskan pada pizza. Oh Gosh, sumpah aku kayak cewek kesurupan.
   diet hari ini gagal. ! hemm. . ternyata jadi cewek susah. padahal tips diet miliku lumayan gag berat2 amat lhu. ne tips yang harusnya aku jalankan dalam program dietku,
  1. Diet bukan berarti melaparkan diri. Diet bukanlah penyakit anorexia nervosa.
  1. Makan pagi yang cukup.
  1. Hindari makanan tinggi bgula dan lemak, seperti es krim, cokelat, daging, ayam. Ganti dengan sayur, buah, sesekali makan makanan berprotein.
  1. Tidak ada acara makan setelah pukul 18.00
  1. Olahraga hukumnya wajib
  1. jauhi cemilan, apalagi yang berminyak. Kamu boleh makan snack di antara waktu waktu makan tapi pastikan konsumsi snack yang bergizi dan bukan junk food. Pudding buah bisa jadi alternative.
  1. Jangan percaya pada obat pelangsing, inti diet adalah pola makan dan olahragamu.
  1. pastikan kamu berniat melakukannya, berhenti diet adalah pilihan terkonyol. !

    tuh, gag susah2 amatkan sebenarnya, tapi gak tau kenapa selalu aja gagal. . hemm ada yang bisa kasi tips diet yang lebih manjur n mudah dari pada ini ??? 
Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar